b917f7e1a0d9412cdc2488dea5536e87

Go With Nicolas: objek wisata di Bogor

Friday, October 26, 2012

objek wisata di Bogor

 Kabupaten Bogor memiliki banyak tempat wisata. Berbagai objek wisata disuguhkan untuk menarik wisatawan dari luar maupun dalam negeri. Tempat wisatanya antara lain, wisata alam, agro, sejarag, religious, seni budaya dan wisata boga.
Kampung Wisata Tradisional Cinangneng
Objek Wisata Di BogorWisata Tradisional Cinangneng sangat ramai dikunjungi pengunjung. Karena di kawasan ini kita bisa langsung menyatu dengan alam. Kita dapat melihat air terjun dan suasana alam pedesaan, menanam padi, membajak sawah, memandikan kerbau dan menikmati makanan pedesaan.
Wisata Religius
Di Kota Bogor juga terdapat wisata religious, salah satunya adalah Pura Parahyangan Agung Jagatkhartha dengan arti Alam Dewata yang sangat sempurna kesuciannya. Pura ini merupakan pura tersebar di Jawa Barat, dan merupakan stana (tempat tinggal) dari Prabu Siliwangi dan seluruh leluhur di Jawa Barat. Setiap minggunya banyak di-kunjungi oleh peziarah dari Bogor maupun dari daerah lain.
Kawasan Pariwisata Gunung Salak Endah (GSE)
Gunung Salak Endah terletak di sebelah Barat Kabupaten Bogor, jarak tempuhnya kurang lebih 40 Km dari Kota Bogor. Kawasan GSE Merupakan hamparan pegunungan yang masih alami, sejuk dan udaranya segar. Tak heran apabila banyak orang menyebutnya sebagai Puncak ke-2. Di GSE ini terdapat beberapa obyek wisata yang layak dikunjungi, salah-satunya Curug Cigamea yang terletak di Kp. Rawa Lega Desa Gunung sari. Walaupun ketinggiannya air terjunnya tidak melebihi 50 meter namun lingkungan alam yang masih asli dan udaranya yang segar membuat kita ingin berlama-lama di sana. Lain halnya dengan Curug Seribu, dengan ketinggian air terjun melebihi 50 meter, Curug ini lebih terlihat indah dan amat menakjubkan. Selain dua air terjun di atas, ada lagi Kawah Ratu. Kawah ini terletak pada ketinggian 1.338 m Dpl dengan suhu 10-200 C dan memiliki luas + 30 Ha. Kawah ini memiliki daya tarik yang unik, antara lain aktivitas geologinya. Sepanjang hari kepuncan selalu mendidih dan mengeluarkan gas alam sulfat (H2S) dengan baunya yang khas dan kadang mengeluarkan suara gemuruh. Obyek wisata lainnya adalah Curug Ngumpet, sesuai dengan namanya “Ngumpet” berarti “tersembunyi”, curug ini terlihat agak tersembunyi. Dengan panorama alam dan keasriannya, curug ini tak kalah menarik dengan curug lain yang ada di GSE. Selain itu ada juga sumber mata Air Panas Lokapurna yang terletak di Kp. Ciparay Desa Gunung Sari. Di sana terdapat juga fasilitas kolam renang, kamar pemandian, mushola dan lain-lain. Untuk yang hobi adventure, di kawasan GSE juga terdapat Bumi Perkemahan Gunung Bunder, letaknya di lereng Gunung Salak dengan ketinggian 800 mdpl dan suhu udara antara 18 – 230 C. Pemandangan alamnya begitu indah, karena lokasinya terletak pada kawasan hutan Pinus dan Rasamala.
Curug Luhur
Curuk terletak di Desa Gunung Malang. Curug ini memiliki ketinggian mencapai 50 meter dengan lingkungan yang sangat alami dan pemandangan yang indah. Ini lokasi ini, fasilitasnya cukup lengkap, ada musholla, penginapan, rumah makan dll.

Goa Gudawang
Goa ini sangat unik dan menarik. Nama Gudawang berasal dari kata “Kuda Lawang” yang berarrti ekor kuda yang di kepang. Ada 12 Goa di kawasan ini tetapi hanya 3 goa yang di buka untuk umum.
Air Panas Ciseeng
Adalah pemandian air panas yang berasal dari Gunur Kapur di tengah persawahan dengan kadar belerang yang sangat tinggi. Pemandian ini dipercaya dapat menyembuhkan berbagai penyakit kulit.
Seni Budaya
Seni tradisional khas Kabupaten Bogor Barat, di antaranya adalah Angklung Gubrag, seni ini merupakan perpaduan antara Pencak Silat dan seni memainkan angklung yang ukurannya lebih besar dari biasanya. Angklung ini hanya terdapat di Kabupaten Bogor. Terletak di Kampung Cipining Desa Argamulya Kecamatan Cigudeg. Selain itu di Kabupaten Bogor juga terdapat Upacara Seren Taun, yang merupakan acara tahun-an, dalam menyambut pergantian tahun baru Islam dan panen raya, terdapat di Kampung Sindang Barang Kecamatan Taman Sari.

Objek Wisata Di Bogor

Related terms: Daerah Wisata Di Bogor, Lokasi Wisata Di Bogor, Daftar Tempat Wisata Di Bogor, Objek Wisata Garut, Objek Wisata Medan, Objek Wisata Riau, Objek Wisata Manado, Objek Wisata Cirebon

No comments:

Post a Comment